APRC Danau Toba 2023, Persiapan Lintasan Hingga Tribun Penonton Dibangun

Ijeck melihat peta jalur lintasan yang dipersiapkan untuk APRC Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara menggelar rapat persiapan dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023. Rapat tersebut, dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di Rumah Dinas Wagub Sumut, Kamis 27 Juli 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dua seri tersebut diantaranya APRC Asia Cup Round 3 yang akan berlangsung 22-23 September dan APRC Grand Final yang akan berlangsung pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Wagub Sumut, Musa Rajekshah menjelaskan persiapan APRC Danau Toba tahun ini harus lebih maksimal. Apalagi, APRC kali ini menghadirkan Super Special Stage (SS) di lintasan Aek Nauli dengan track sepanjang 2,5 Km. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menonton dengan lebih nyaman di tribun yang disiapkan.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

“Karena APRC ini event internasional dan kita mau menuju kejuraan dunia jadi persiapan harus matang. Hari ini kita rapat Pemerintahan Sumatera Utara, IMI Sumut dan Toba Pulp Lestari untuk mempersiapkan itu baik dari segi lintasan dan lainnya,” kata Ijeck, panggilan akrab Wagub Sumut, usai rapat.

Ijeck, mengungkapkan pihaknya tahun ini menghadirkan lintasan menarik Super SS lengkap dengan tribun penonton.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Wagub Sumut, Musa Rajekshah pimpin rapat persiapan APRC Danau Toba 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

“Ada yang menarik tahun ini karena ada Super Special Stage dengan tribun penonton, jadi masyarakat akan lebih mudah menonton seperti sirkuit, jadi nanti startnya pembalap itu sekali berdua. Ini kita buat untuk mengentertain, mengedukasi para pecinta otomotif khususnya rally, kalau sebelumnya mereka cuma bisa melihat dari lintasan yang nampak mungkin cuma satu atau dua tekongan tapi di sini bisa kelihatan semua,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title