Erick Thohir Minta KLB Asprov PSSI Sumut Usai PON, Indra Sjafri hingga Eks Pelatih PSMS Ada di Tim

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Sumut akan digelar usai perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Saat ini Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga diminta fokus pada tim sepakbola dan futsal untuk pesta olahraga yang digelar September 2024 mendatang.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Hal ini diakui Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga Posko Publikasi PON XXI Aceh - Sumut 2024 Wilayah Sumut, Selasa 26 Maret 2024. Arya mengaku bila hal tersebut pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang awalnya meminta dirinya menyiapkan dan menggelar KLB Asprov PSSI Sumut.

"Tadinya saya pikir saya cukup menyiapkan KLB, tapi ternyata setelah dihitung ada PON. Kalau persiapkan kongres tiga bulan, bisa Juli digelar KLB dan bentuk pengurus baru. Setelah kami hitung, bisa terbengkalai tim PON. Gak sempat lagi benahi tim. Belum lagi perubahan pengurus," ucap Arya.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Hadir di posko tersebut, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Budi syahputra, Wasping Cabor Sepak Bola KONI Sumut M Zein dan lainnya.

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga (baju putih) hadir di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Tinjau Venue PON 2024 Wilayah Sumut, Marciano Norman Target Selesai Juli

Arya mendapat mandat SK Penunjukkan sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Sumut pada Februari 2024 lalu, meminta dirinya untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua umum yang baru. Namun pada akhirnya, kata Arya, Ketua PSSI Erick Thohir meminta KLB digelar seusai PON.

"Makanya pak ketua (Erick Thohir) minta bikin KLB siap PON usai. Jadi sekarang saya diminta untuk siapkan tim PON Sumut," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title