Tak Lolos di Jabar dan Papua, Pelti Sumut Target 1 Emas PON 2024

Pelti Sumut target 1 emas di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sumatra Utara (Sumut) usung ambisi mencetak sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut dengan meraih emas. Pesta olahraga ini, Pelti Sumut target 1 emas.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kabid Pertandingan Pelti Sumut, Yon Alferi menuturkan, bila target tersebut diharapkan terpenuhi dari sektor putra. Sedangkan sektor putri juga memberi harapan persembahkan medali, meski bukan emas.

"Target kami di PON 2024, satu medali emas dari perorangan putra dan medali perunggu untuk perorangan putri," ungkap Yon di Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Dispora Sumut, Kamis 27 Juli 2023.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

Turut hadir, Wakil Sekretaris Pelti Sumut, Andi Wiliandi, Ketua Sub Bidang Perwasitan, Tri Sakti Mulia dan Pengawas Pendamping (Wasping) perwakilan dari KONI Sumut, Benny Hidayat, Yon menyebutkan, bila persaingan masih didominasi kontingen Pulau Jawa dan Kalimantan.

"Jatim, Jabar, DKI Jakarta dan Jateng juga Kalimantan Barat masih mendominasi. Karena pembinaan mereka jauh lebih baik. Juga turnamen sering digelar di sana," ungkapnya.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

PON 2024 nanti, tenis mempertandingkan 7 nomor. Yakni, beregu putra-putri, tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran. 

"Kita berusaha beregu, tapi persaingan ketat. Kita bisa berusaha perorangan," sebut Yon.

Halaman Selanjutnya
img_title