300 Peserta akan Jalani Seleksi Timnas U-17 di Stadion Teladan Medan

Manajer Sada Sumut, Yosephine Sembiring.
Sumber :
  • Dok Sada Sumut

VIVA Medan - Asprov PSSI Sumut dan Sada Sumut menggelar seleksi Tim Nasional U-17 yang diikuti 300 peserta. Seleksi akan disaksikan langsung tim kepelatihan Timnas Indonesia U-17, yang akan berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu 29 Juli 2023.

Target Emas PON 2024, Arya Sinulingga Tunjuk Indra Sjafri Konsultan Tim Sepakbola Sumut

Untuk seleksi U-17 ini, antusias peserta sangat tinggi dengan jumlah pendaftar mencapai 1.000 lebih peserta.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua peserta yang sudah mendaftar seleksi timnas U-17 di Medan," ucap Manajer Sada Sumut, Yosephine Sembiring, Kamis 27 Juli 2023.

PSSI Sumut Gelar Seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Kota Medan, Diikuti 1.200 Peserta

Yosephine menjelaskan pihaknya, bersama Asprov PSSI Sumut, tim pelatih sepakbola Sumatra Utara melakukan seleksi administrasi dari formulir pendaftaran. Alhasil, diputuskan 300 peserta mengikuti seleksi lanjutan di Stadion Teladan, Kota Medan.

"Proses seleksi tidaklah mudah, tetapi kami yakin bahwa para pemain yang berhasil lolos ini memiliki potensi besar untuk bermain di Piala Dunia U-17 bersama Indonesia," kata Yosephine.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Untuk diketahui, Sada Sumut dipercaya oleh PSSI sebagai penyelenggara seleksi Timnas U-17 di Medan yang mencakup wilayah Aceh, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.