Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Edy Rahmayadi saat menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke DPD Hanura Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kembali mendaftarkan ke DPD Hanura Sumut, di Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Kamis 16 Mei 2024. Hanura menjalani partai politik ke delapan, untuk memuluskan langkah bertarung di Pilgub Sumut tahun ini.

Sekretaris Pemenangan Bobby Nasution Desak Jokowi Perbaiki Jalan Batu Jomba di Tapsel

Sebelumnya, mantan Pangkostrad itu, sudah mendaftar terlebih dahulu ke PAN, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kengkitan Bangsa (PKB). Selanjutnya, Partai Demokrat, NasDem, Perindo dan PAN.

Kedatangan Edy bersama tim pemenangan, disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Sumut, DPD Hanura Sumut, Syaiful Amri dan pengurus lainnya. Kepada wartawan, Edy Rahmayadi berharap mendapatkan dukungan masyarakat dan partai politik, untuk diberikan kesempatan kembali untuk memimpin Sumut lima tahun kedepan nantinya.

Respon Ucapan Bobby Soal APBD Rp5 Triliun, Jubir Edy-Hasan: Tidak Semuanya untuk Infrastruktur

"Pertama saya berharap diberikan kesempatan dua periode untuk memimpin Sumut," ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menjelaskan saat menjabat Gubernur Sumut periode 2013-2018, lalu. Banyak pekerjaan dalam pembangunan di Sumut, belum tuntas. Karena, sempat terhalang dengan pandemi Covid-19 dan harus dihadapi serta fokus dalam penanganannya.

PSMS Bungkam Persikabo 4-1, Edy Rahmayadi: Perjalanan Masih panjang di Liga 2

"Kedua banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Ketiga apabila diizinkan rakyat untuk amalan membangun Sumut," tutur Mantan Ketua Umum PSSI itu.

Edy menyebutkan bahwa dengan Partai Hanura memiliki komunikasi baik. Apa lagi, Hanura salah satu partai pengusung diri bersama Musa Rajekshah saat Pilgub Sumut 2018, silam.

Halaman Selanjutnya
img_title