Memuluskan Langkah ke Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PAN

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendaftar ke DPD PAN Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Guna memuluskan langkah ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Edy Rahmayadi mendaftarkan diri ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut, di Kota Medan, Kamis 16 Mei 2024.

GNPF Ulama Sumut Nilai Sosok Rico Waas Layak Jadi Walikota dan Pimpin Medan

Dengan ini, sudah tujuh Partai Politik (Parpol), yakni PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kengkitan Bangsa (PKB). Selanjutnya, Partai Demokrat, NasDem, Perindo dan PAN. Kedatangan mantan Pangkostrad itu, bersama Tim pemenangan disambut oleh Sekretaris DPW PAN Sumut, Hendra Cipta dan Pengurus DPW PAN lainnya, di Kantor DPW PAN Sumut, Jalan Sei Lepan, Kota Medan.

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa penyerahan berkas pendaftaran bacalon Gubernur Sumut, Mantan Pangkostrad ini menyampaikan harapannya agak kembali diusung PAN seperti Pilgub Sumut 2018 lalu. PAN diketahui saat ini, memiling 6 kursi di DPRD Sumut.

Sosok Pemimpin Diinginkan Masyarakat, Edy-Hasan Didukung Masyarakat Kristen Sumut

"Harapan saya seperti 5 tahun sebelumnya, PAN mengusung saya dengan 8 kursinya. Saat ini 6 kursi, persoalanya bukan kursinya, berapapun kursinya, tapi doa nya yang paling penting," ucap Edy kepada wartawan.

Edy Rahmayadi menjelaskan alasan mengapa baru saat ini mendatangi PAN Sumut. Dia mengatakan bahwa PAN juga baru membuka pendaftaran belum lama ini. Namun ia tidak mempersoalkan lama atau tidaknya mengantar berkas pendaftaran tersebut.

Kapolda Sumut Ultimatum Tindak Tegas Peredaran Narkoba, Begal dan Geng Motor

"Kenapa kok baru sekarang, karena PAN membuka pendaftaran ini, juga belum lama atau baru baru ini. Pada saat diambil formulir saya kebetulan ada kegiatan diluar, sehingga terlambat," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pembangunan Sumut kedepannya, harus dilakukan bersama dan melibatkan semua pihak. Termasuk, partai politik ini.

Halaman Selanjutnya
img_title