Sebulan Dilantik jadi Direktur, Pelanggan Keluhkan Kualitas Air PDAM Tirtasari

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah melihat tanggul PDAM Tirta Sari.
Sumber :
  • Dok Humas Pemko Binjai

VIVA Medan - Pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirtasari mengeluhkan kualitas air yang dialiri badan usaha milik daerah (BUMD) Binjai tersebut. Pasalnya, air yang dialiri kualitasnya tidak memuaskan.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Alih-alih berharap dengan Direktur PDAM Tirtasari periode 2024-2029, Ashari yang dilantik Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah pada Rabu 7 Februari 2024 lalu, tapi harapan tersebut harus kandas.

Pelanggan PDAM Tirtasari menilai, Ashari sebagai orang nomor satu di BUMD Binjai itu belum menunjukkan kerja cepat dan nyata. Masyarakat Jalan Apel Kecamatan Binjai Barat salah satunya yang mengeluhkan hal tersebut. Katanya, kualitas air bersih yang dialiri PDAM Tirtasari keruh pada Senin 4 Maret 2024.

Target Prevalensi Stunting 14,5% Tahun 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

"Bahkan pagi ini juga airnya masih keruh. Kualitas airnya buruk," ujarnya, Selasa 5 Maret 2024.

Sejatinya, ujarnya, Direktur PDAM Tirtasari yang baru harus bergerak cepat. Pasalnya, air merupakan kebutuhan utama keperluan masyarakat dan rumah tangga sehari-hari. Kehadiran Direktur PDAM Tirtasari yang baru, menurut masyarakat, belum dirasa manfaatnya.

Perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir, Effendi Simbolon : Negeri Indah Kepingan Surga

"Kami kira dengan direktur baru, ada perubahan kualitas penyaluran air bersih ke pelanggan. Tapi nyatanya gak," ujarnya.

Selain masyarakat Binjai Barat, hal serupa pun terjadi di Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara. Pelanggan di sana mengeluhkan kualitas air yang buruk, persisnya di Jalan Garu, Kelurahan Cengkehturi.

Halaman Selanjutnya
img_title