Perayaan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir, Effendi Simbolon : Negeri Indah Kepingan Surga

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi Simbolon hadiri perayaan Hari Jadi ke-20 tahun Kabupaten Samosir.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kabupaten Samosir saat ini menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang sudah maju. Dengan dimiliki keindahan alam wisata Danau Toba, membuat Samosir terkenal di dunia pariwisata di tanah air dan mancanegara.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), Dr Effendi Muara Sakti Simbolon saat memberikan kata sambutan pada Perayaan Hari Jadi ke-20, Kabupaten Samosir yang dipusatkan di Waterfront City Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

“Kemajuan (Kabupaten Samosir) demi kemajuan, sudah dirasakan. Kedepan perlu kerja sama semua pihak, khususnya masyarakat,” ucap Effendi, Selasa 27 Februari 2024.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Khusus para kepala desa di Samosir, Effendi berpesan untuk terus bekerja sebaik mungkin. Sebab, dana desa bisa digunakan untuk membangun desa di Samosir.

“Juga, saya kira Pak Martin (Manurung) dan Pak Lamhot (Sinaga), anggota DPR RI akan terus memperjuangan aspirasi daerah kita ini, Samosir,” ucapnya.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Effendi menilai, Waterfront City Pangururan merupakan salah satu bentuk kemajuan Samosir. Pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), karena Danau Toba merupakan 1 dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia.

“Ini akan jadi daerah destinasi premium. Ini saya kira PR (Pekerjaan Rumah) yang harus kita emban bersama, khususnya Forkopimda dan DPRD bisa bersinergi bisa mendapat anggaran lebih besar,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title