Prabowo-Gibran Kalah di TPS Wali Kota Binjai

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah beserta keluarga menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara nomor 004, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu 14 Februari 2024. Pada TPS itu, Capres-Cawapres Nomor 2, Prabowo-Gibran kalah 28 suara dari pasangan calon (paslon) nomor 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Paslon 1 meraih 126 suara. Kemudian Prabowo-Gibran meraih 98 suara. Dan terakhir pasangan paslon nomor 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, hanya 11 suara. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS itu sebanyak 266 orang. Dari jumlah itu, 229 orang yang menggunakan hak pilih dengan surat undangan.

Kemudian yang tercatat di daftar pemilih tambahan ada 4 orang yang menggunakan hak pilihnya dan ditambah 4 orang dari daftar pemilih khusus. Terakhir jumlah surat suara yang terpakai 237 lembar dengan rincian 235 suara sah dan 2 tidak sah.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Saya berharap semua masyarakat yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Binjai, bisa menggunakan hak pilihnya hari ini," kata Amir usai nyoblos.

Dia berharap, persentase pemilih di Kota Binjai dapat mencapai di angka 95 persen. Sebab, salah satu ukuran kesuksesan pemilu yakni tingkat pemilih yang tinggi.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Saya yakin partisipasi masyarakat Kota Binjai pada pemilu 2024 ini begitu tinggi," ujarnya.

Amir Hamzah merupakan kader Partai Demokrat yang juga mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai itu terlihat pernah ikut mengkampanyekan Prabowo-Gibran. Waktu itu, Relawan Prabowo Gibran (RPG) menggelar deklarasi di zona dilarang kampanye, Lapangan Merdeka Binjai pada Minggu 14 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title