Dihadapan Menko PMK, Warga Belawan Minta Diperbaiki Parit untuk Antispasi Banjir

Menko PMK, Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan CPP bagi keluarga penerima manfaat di halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy meninjau pembangunan Reservoir Glass Fused Steel Tank, di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu 17 Februari 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Menko PMK RI, Muhadjir Effendy berpesan bila dibangun tangki penampungan air bersih tersebut, untuk dirawat bersama-sama oleh masyarakat. Agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Di samping itu, Muhadjir mengatakan Pemerintah Pusat, juga akan dilakukan perbaikan rumah masyarakat yang kondisinya tidak layak huni. Sehingga layak dihuni dan dalam kondisi bersih serta sehat.

“Nanti akan kita perbaiki rumah-rumah yang tidak layak. Bahkan, juga akan dibangun rusun agar masyarakat kita di sini bisa hidup lebih baik, lingkungan lebih sehat dan nyaman. Pesan kami, kalau nanti ini sudah selesai, mohon dijaga dan dirawat serta dipelihara kebersihannya,” ucap Muhadjir didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Muhadjir menyerahkan bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bagi keluarga penerima manfaat di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Usai menyerahkan bantuan pangan beras CPP, di Halaman Kantor Lurah Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Lanjut, Muhadjir mengatakan, bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun lalu hingga awal tahun 2024.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

"Bantuan beras, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah, dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan badai El Nino dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Muhadjir, di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan pangan beras.

Selain bantuan beras 10 Kg kepada penerima manfaat, juga diberikan bingkisan bagi ibu-ibu hamil, Balita dan juga penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan. Muhadjir pun berkesempatan berinteraksi dan berdialog dengan para warga Belawan Bahari, antara lain terkait saran usul agar daerah Belawan semakin baik.

Halaman Selanjutnya
img_title