Pemilu 2024, Pj Gubsu Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin ingin partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pilkada 2024 semakin tinggi. Begitu juga dengan kualitas pemilih, semakin banyak yang mengenal dan paham akan gagasan pilihannya. 

Longsor Terjang Tapanuli Utara, 4 Tahun Tewas Tertimbun

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin saat menjadi narasumber di acara Rapat Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Sumut di Hotel JW Marriott, Jalan Putri Hijau, Kota Medan. Dengan begitu, Pemilu dan Pilkada 2024 akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan masyarakat. 

"Tidak hanya secara prosedural dan seremoni berjalan baik, tetapi sejauh mana partisipasi pemilih, baik kuantitas maupun kualitas, semakin baik," kata Hassanudin, Jumat 8 Desember 2023.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Selain itu, dia juga berharap indeks pembangunan demokrasi tahun depan meningkat. Di tahun 2021 Indeks Demokrasi Sumut sebesar 77,60 dan tahun 2022 meningkat menjadi 79,53.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

"Tiap tahun di Sumut meningkat dan Pemilu, Pilkada tahun depan harus bisa membuat lebih meningkat lagi," kata Hassanudin.

Dia juga berpesan kepada KPU se-Sumut bekerja maksimal, karena Pemilu dan Pilkada tahun depan akan dilangsungkan secara serentak.

Halaman Selanjutnya
img_title