KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis pada podcast COPI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Long List atau daftar panjang berisi cabang olahraga, nomor pertandingan/perlombaan serta nama-nama atlet peserta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 telah dikirim KONI Sumut. Long list yang dikirim, KONI Sumut ungkap penambahan atlet menjadi 1.130 atlet.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Bobby Nasution Ambil Formulir ke PAN

Hal ini diungkapkan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, seperti dikutip dari podcast news plus COPI Sumut, Kamis 9 Mei 2024. Katanya, Long list ini dikirim KONI Sumut ke PB PON dan KONI Pusat sesuai dengan ketentuan batas akhirnya, Selasa malam 7 Mei 2024.

"Ada penambahan jumlah atlet pada long list tersebut. Setidaknya dari 1.117 atlet, kini bertambah menjadi 1.130 atlet yang telah kita kirim daftarnya," jelas John Lubis.

Serius Bertarung di Pilgub Sumut, Nikson Nababan Mendaftar ke PPP

"Semuanya tentu atlet Pelatda. Long list ini daftar sesuai atlet yang kita Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) kan, tidak mungkin di luar Pelatda kita daftar," ujarnya lagi.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki di Toba, Dua Tewas dan 2 Orang Lagi Luka-luka

Dijelasnya, long list ini sesuai dengan apa yang didaftarkan oleh pengprov masing-masing cabor. Bagi yang belum memberi daftar terbaru, dianggap menyetujui SK Pelatda yang sudah dibuat sebagai daftar yang dikirim ke pusat. Bila ada perubahan-perubahan nantinya diharapkan sesuai aturan dengan mengacu pada long list yang telah dikirim. Kemudian Pengprov Cabor diminta melaporkan dan memaparkan ke KONI.

"Jangan sampai pergantian ini jadi membuat menurun, bukannya lebih baik. Jadi marilah kepada pengprov datang ke KONI, bawa datanya siapa yang diganti dan masalahnya apa," pinta John Lubis.

Halaman Selanjutnya
img_title