Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto, menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke DPW PKB Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto SE, menyerahkan formulir dan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumut 2024 ke Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut Jalan Walikota, Kota Medan, Rabu 8 April 2024.

Pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut, Menpora: Saya Beri Nilai Kali Ini 8,5

Eko yang didampingi Badan Otonom (Banom) dan pengurus DPP Pujakesuma menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima Sekretaris DPW PKB Sumut, Ir. Loso dan sejumlah pengurus lainnya. Dalam kesempatan itu, Eko menyatakan, pertimbangan mendasar hingga mendaftar diri ke PKB karena PKB adalah partai yang terbuka kepada semua golongan masyarakat dan dikenal sebagai partai nasionalis.

Selain itu, Eko juga mengaku sebagai pengagum Gusdur selaku pendiri PKB yang tidak dapat dipisahkan dengan Nahdlatul Ulama (NU) yang diyakini memiliki kader militan dan solid.

Menpora Catat 13 Ribu Atlet Bertarung di 65 Cabor di PON 2024 Aceh-Sumut

“Saya sangat mengidolakan Gusdur dan Nahdlatul Ulama. Sejalan dengan prinsif-prinsif saya,” sebut Eko.

Eko juga optimis mampu memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan PKB dalam pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut yakni meningkatkan popularitas dan eletabilitas diri sebagai bekal dalam memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut periode 2024 – 2029 nantinya.

Pertama Kali di Indonesia, Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut, Menpora: Diurus 6 Gubernur

Sementara Sekretaris DPW PKB Sumut, Ir. Loso mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran Eko Supianto sebagai bakal calon Gubernur Sumut dengan tangan terbuka.

“Ya, malam ini, Mas Eko menjadi calon ke empat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumut periode 2024 – 2029 didampingi Banom Pujakusuma dan pengurus lainnya. Kita berharap, Mas Eko dapat merangkul seluruh masyarakat Sumatera Utara jika diusung PKB nantinya,” ujar Loso.

Halaman Selanjutnya
img_title