Pastikan Keamanan Warga Binaan, Lapas-Polsek Siborongborong Perkuat Kolaborasi

Kalapas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu bersama Kapolsek Siborongborong, AKP S Purba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong perkuat sinergitas dengan Polsek Siborongborong, guna menjamin keamanan dan ketertiban dengan menyapa warga binaan.

Viral! Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Kata Polisi

Sinergitas tersebut dilakukan dengan kunjungan Kapolsek Siborongborong AKP S Purba dan Kanit Reskrim Ipda Kristopel Hutasoit ke Lapas Kelas IIB Siborongborong, 6 November 2023. Kedatangan tersebut, disambut Kalapas Siborongborong Krisman Ziliwu yang melihat keliling blok hunian menyapa warga binaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Kelas IIB Siborongborong terutama untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba, pungli dan gangguan Kamtib lainnya," kata Krisman Ziliwu.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Kunjungan tersebut, melihat keliling blok hunian menyapa warga binaan dan melihat langsung kondisi keamanan dan pembinaan kepada warga binaan termasuk melihat proses pengolahan makanan bagi warga binaan di dapur Lapas.

Pihaknya berharap sinergitas antara Lapas Kelas IIB Siborongborong dan APH yang sudah terjalin selama ini semakin erat lagi kedepannya.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

"Ini sebagai salah satu aksi nyata dan keseriusan kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Siborongborong,” ujar Krisman.