Dukung Optimalisasi Potensi Migas di Sumut, Pj Gubsu : Berikan Kebaikan untuk Masyarakat

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama SKK Migas Wilayah Sumbagut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dalam upaya optimalisasi potensi Migas di Sumut.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menerima kunjungan SKK Migas Wilayah Sumbagut di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Dipenogoro, Kota Medan, Selasa kemarin, 7 November 2023.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut Mulyadi Simatupang dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faisal Arif Nasution.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

"Pada dasarnya kami mendukung kegiatan yang nantinya akan memberikan kebaikan untuk masyarakat. Kalau melihat sisi baiknya, ini untuk masyarakat, karena yang merasakan dari kegiatan itu kan masyarakat langsung, dampaknya juga buat masyarakat," kata Hassanudin.

Hassanudin menyampaikan untuk menggenjot produksi migas tentunya dibutuhkan eksplorasi dan penemuan sumur-sumur Migas baru di sejumlah titik. Dia yakin SKK Migas berupaya maksimal untuk menemukan sumur-sumur baru, sehingga mampu menggenjot produksi Migas yang lebih besar pada tahun-tahun yang akan datang.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Apa yang sudah ada dijalankan untuk kepentingan masyarakat. Kita juga mendorong pertumbuhan investasi. Saya berharap tidak ada hambatan dalam pengerjaan nantinya," harap Hassanudin, setelah mendengarkan progres hulu Migas yang disampaikan SKK Migas Wilayah Sumbagut.

Sebelumnya Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus memaparkan, proses hulu Migas yang ada di Sumut. Ia pun berterima kasih karena seluruh izin rekomendasi pinjam pakai kawasan hutan untuk pengeboran sumur-sumur eksplorasi telah diterima.

Halaman Selanjutnya
img_title