Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Halalbihalal dan temu kangen Kagama di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) menggelar halalbihalal dan temu kangen di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 12 Mei 2024, bertempat di lantai 10, Kantor Bank Sumut, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan. Acara halalbihalal Kagama Sumut kali ini tak hanya meriah, tapi juga menjadi panggung kebersamaan para tokoh penting.

Disdik Sumut Segera Keluarkan Rekomendasi Pencopotan Kepala Sekolah SMAN 8 Medan

Mulai dari Kehadiran Rektor UGM dan jajarannya, Pj Gubernur Sumatera Utara, Mayjend Tni (Purn) Hassanudin, Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Isabella Wattimena, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, S.E, dan mantan Sekdaprov Sumut Muhyan Tambuse.

Hadir pula para Kepala OPD yang merupakan alumni UGM, seperti Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti, Ss., M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Dr. Agustinus Panjaitan, S.SiT., M.T, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si.

Percepatan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Harus Berlari Kencang

Hadir juga Sekretaris DPRD Sumut, Zulkifli, Asisten Kajati Sumut, Tumpal Hasibuan, Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi beserta jajaran Direksi dan Staf, Walikota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayanti, Sp.A. Juga hadir Ketua Kagama Pertanian Pusat, Hari Hardono, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA Sumut, RM. Mulianta Sitepu, serta Ketua Pengcab-pengcab KAGAMA di Sumut.

Ketua Pengurus Daerah KAGAMA Sumut, Mulianta Sitepu mengatakan, acara halalbihalal dan temu kangen ini menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara ribuan alumni UGM Sumut yang tersebar di seluruh daerah. Ia pun berterimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.

Kasus Siswi SMAN 8 Medan Tinggal Kelas, Kadisdik Sumut Beberkan Kelalaian Kepsek

"Acara halalbihalal dan temu kangen ini menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara ribuan alumni UGM Sumut yang tersebar di seluruh daerah. Semangat persatuan dan kesatuan tetap menjadi kekuatan utama bagi KAGAMA Sumut," ujar Mulianta Sitepu, dalam keterangannya, Rabu, 15 Mei 2024.

Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D dalam keterangannya mengungkapkan UGM baru saja meresmikan platform UGM Online yang memungkinkan mahasiswa untuk mengakses kursus online (digital) dan mendapatkan SKS. Kursus digital ini, katanya, akan menjadi bekal mahasiswa dalam meraih gelar akademik tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title