Diakhir Masa Jabatannya, Gubernur Edy Kembali Lantik 53 Pejabat Pemprov Sumut, Ini Nama-namanya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kembali melantik 53 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Diujung masa jabatannya, yang berakhir pada September 2023. Gubernur Sumatra Utara kembali lagi, melantik 53 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu 12 Juli 2023. Dimana, 53 orang, yang terdiri dari 22 pejabat eselon III dan 31 eselon IV.

Pedagang Martabak Dipolisikan Dishub Medan, Bobby Nasution Minta Laporan Dicabut

Pelantikan ini, dihadiri oleh Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, Kepala Badan Kepegawaian Sumut, Safruddin, dan sejumlah pimpinan OPD, Gubernur Edy Rahmayadi, terlebih dahulu mengambil sumpah janji jabatan bersama rohaniawan. Setelah pelantikan, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan amanahnya yang intinya mengajak seluruh pejabat yang dilantik bekerja membangun Sumut yang bermartabat.

"Tak bosan-bosannya saya mengingatkan, jabatan ini adalah amanah, jabatan bukan perorangan, jabatan ini adalah jabatan bekerja bersama. Inilah yang dituntut oleh organisasi ini," ujar Edy Rahmayadi.

Memuluskan Langkah ke Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PAN

Ia yakin para pejabat yang dilantik mampu bekerja dengan baik.

"Saya yakin kalian mampu, asal kalian mau, bekerja mencari, membaca, berkoordinasi ke atas dan ke bawah, dan ini harus anda lakukan," ujar Edy Rahmayadi.

Pemprov Sumut Luncurkan Bus Perizinan, Berusaha Semakin Mudah dan PAD Meningkat

Namun ditekankannya para pejabat bekerja dengan semangat loyalitas, espri decorp dan kerjasama.

"Untuk itu pandai-pandai anda memahami, mengetahui implikasi-impikasi dari tuntutan itu," ujar Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut Edy Rahmayadi, Mantan Pangkostrad itu juga mengingatkan saat ini adalah tahun politik. Ia menegaskan larangan agar ASN tidak berpolitik praktis.

"Kalian tidak boleh ikut serta kampanye, untuk mendukung disana-sini. Apabila itu terjadi, saya minta maaf saya akan melakukan evaluasi dan menindak kalian," tegas Edy Rahmayadi.

Yang terakhir, ia menegaskan jangan pernah takut untuk melaksanakan pekerjaan sesuai tugas dan tanggung jawab.

"Selama kalian benar-benar memahami sesuai dengan tuntutan pekerjaan, lakukan sesuai dengan bidang kalian, hormati taati atasan, sayangi bawahan," ujarnya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik:

Halaman Selanjutnya
img_title