Dishub Medan Diviralkan Minta Martabak Gratis, Pedagang Ini Beberkan Kronologi Kejadiannya

Pedagang Martabak, Ponimin alias Amin saat diwawancarai wartawan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pedagang Martabak, bernama Ponimin alias Amin memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait, dengan video viral oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Julianto Chandra diduga meminta martabak gratis, tidak diberi malah menyerahkan surat larangan berdagang di atas trotoar.

Siswi Viral Karena Tidak Naik Kelas, Ini Penjelasan Kepsek SMAN 8 Medan

Peristiwa video viral itu, terjadi di Jalan Gajah Mada, Kota Medan, Senin malam, 13 Mei 2023, sekitar pukul 21.30 WIB. Namun, Amin mengatakan saat itu, dia berada di dalam mobil. Sedangkan, yang berjualan adalah istrinya, Siska.

"Kejadian, sebenarnya saya kurang begitu paham. Saya lihat anggota Dishub itu, ada parkir ada 7 atau 6 sepeda motor. Kemudian, ada salah satu juru parkir bolak-balik mondar-mandir dan apa yang dibicara lain, saya tidak tahu," sebut Amin kepada wartawan, Rabu malam, 15 Mei 2024.

Viral! Siswi SMAN 8 Medan Tinggal Kelas Usai Ayahnya Laporkan Dugaan Pungli Kepsek ke Polisi

Tidak lama berselang, Amin mengungkapkan Julianto Chandra langsung menempel di kaca mobil jualan Martabak tersebut, dengan surat larangan berdagang di atas trotoar.

"Sehingga, saya keluar dari mobil dan saya tanyakan kenapa sikap bapak seperti itu. Jadi anggota itu bilang enggak boleh parkir di sini. Saya tanya bapak siapa namanya, kemudian dia buka rompinya dan bilang mau memviralkan silakan," jelas Amin.

Viral! Joget-joget Saat Pawai Takbiran, Sejumlah Pemuda di Sibolga Terjatuh dari Truk

Petugas Dishub Medan dituduh diminta martabak gratis ke pedagang.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Amin menerima laporan dari istrinya, dugaan oknum petugas Dishub Medan minta martabak gratis. Sehingga membuat dirinya emosi dan mendatangi Julianto.

Halaman Selanjutnya
img_title