Tingkatkan Kualitas Ibadah, Usbat Ganjar Gelar Pelatihan Tahsin Pengajian Ibu-ibu di Serdangbedagai

Usbat Ganjar gelar pelatihan tahsin bersama warga di Serdangbedagai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Warga Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatra Utara (Sumut) antusias mengikuti pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah yang digelar sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah ini digelar Usbat Ganjar Sumut bersama Majelis Taklim Nurjannah, Selasa 11 Juli 2023. Dengan pelatihan tahsin ini, kualitas ibadah warga semakin meningkat.

Korda Usbat Ganjar Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi kepada para jemaah Majelis Taklim di wilayah setempat, agar dapat lebih menyempurnakan tata cara dalam membaca Alquran. Hal ini menjadi bukti nyata Ganjar untuk semua. 

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

“Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi ke Majelis Taklim agar dalam melaksanakan perwiritan (perkumpulan ibu-ibu pengajian) bacaannya lebih baik. Sehingga amalan-amalan itu bisa lebih baik lagi,” ujar Bima, Selasa 11 Juli 2023.

Pelatihan Tahsin Surah Al-Fatihah bagi jemaah Majelis Taklim Nurjannah dipimpin oleh Ustadz Zailandi Nasution. Menurut Bima, para jemaah Majelis Taklim sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. 

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

“Respons masyarakat yang ada di sini, alhamdulillah sangat antusias dan baik yang mana mereka sangat berterima kasih karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan,” tegas Bima. 

Dalam kesempatan ini, Usbat Ganjar Sumut turut memberikan bantuan berupa kipas angin bagi Majelis Taklim Nurjannah. Diharapkan bantuan tersebut bisa menunjang saat menjalankan ibadah di Dusun III Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai. 

Halaman Selanjutnya
img_title