Bawa 51 Technical Delegate, KONI Pusat Cek Kesiapan Venue PON 2024 di Sumut

Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno bersama tim Technical Delegate cek kesiapan venue PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - KONI Pusat periksa kesiapan Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, dengan memeriksa venue cabor. Kunjungan KONI Pusat ke Sumut tersebut, bersama 51 Technical Delegate (TD) dari 34 cabor.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno, memastikan kesiapan venue PON wilayah Sumut, 15 sampai 18 November 2023. Kunjungan tersebut juga menandakan langkah menuju persiapan PON 2024 yang semakin pasti untuk Sumatera Utara.

"Hari ini kita masuk pada visitasi yang dilakukan olet TD masing-masing induk cabor. Kedatangan ini nantinya akan dilakukan kegiatan ke lapangan, di mana kita sudah melakukan koordinasi dan masing masing nantinya didamping pengprov cabor terkait," katanya.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Ia menyebutkan ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dari visitasi TD tersebut, pertama adalah ingin memastikan kesiapan venue dan apa-apa saja yang dibutuhkan nantinya saat venue tersebut digunakan saat berlangsungnya pertandingan.

Jika venue masih dalam tahap pembangunan atau direnovasi, tim TD bisa memberikan masukan apa-apa saja yang harus dilengkapi. Misalnya fasilitas dan perangkat ruangan apa yang dibutuhkan yang nantinya bisa memenuhi persyaratan penyelenggaraaan pertandingan.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Jadi nanti tim TD akan mencatat dan merumuskan apa-apa saja yang nantinya dibutuhkan. Jadi artinya masukan dari TD sangat kami butuhkan demi terpenuhinya syarat-syarat yang kaitanya dengan venue. Dan masukan dari TD tersebut harus dicatat oleh bidang prasarana dari Dispora untuk nantinya bisa dipenuhi," katanya.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian pimpin rapat kordinasi technical delegate PON 2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title