Liga 2: Jose Valencia Antarkan PSMS Taklukkan Sada Sumut FC 2-1

Penyerang PSMS, Jose Valencia.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Laga perdana diputaran kedua, di Liga 2 musim 2023/2024. PSMS Medan berhasil menaklukkan Sada Sumut FC dengan skor 2-1, di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023. Kick off pukul 15.30 WIB, dipimpin wasit Abdul Aziz, skuad tim Ayam Kinantan julukan bagi PSMS Medan bermain terbuka dan menekan ke tim tamu.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Alhasil, PSMS Medan sukses mencetak gol lewat tendangan spekulasi melambung dari kaki Fardan Harahap menit ke-2. Bola tersebut, menyentuh tiang gawang dan memantul ke dalam gawang Sada Sumut tanpa terhalau. Gol itu, membuat riuh para pendukung dan suporter PSMS Medan di Stadion Teladan Medan.

Papan skor berubah 1-0 keunggulan bagi tim tuan rumah. Sada Sumut FC bangkit, untuk ngejar kekalahan dalam pertandingan tersebut. Gol pun, tercipta dari sang kapten Aidun Sastra sukses membalas PSMS dengan golnya menit ke-38. Skor pun, imbang 1-1 hingga turun minum babak pertama.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Babak kedua, Joko Susilo dkk kembali bermain menekan hingga mengancam di lini pertahanan klub asal Kabupaten Karo itu. Menit ke-51, striker PSMS asal Kolombia, Jose Valencia, sukses mencetak gol yang membuat The Killer-julukan lain PSMS Medan kembali unggul 2-1.

Gol berawal dari kerjasama pemain asing PSMS itu dengan Ikhsan Pratama di kotak penalti. Jose yang mendapat umpan Ichsan, melihat celah, langsung melesakkan bola mendatar yang tak terhalau kiper Sada Sumut.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Menit ke-54, PSMS hampir saja memperbesar keunggulan andai sepakan Ikhsan Chan tak membentur tiang. Rachmad Hidayat yang berada paling dekat dengan bola muntah, gagal menceploskan bola yang sudah berada di mulut gawang.

Namun, hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSMS Medan. Misi tim tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin dalam laga kandang terakhir di Stadion Teladan, Kota Medan. Karena, akhir November 2023, mulai dilakukan renovasi oleh Kementerian PUPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title