Liga 2: Sada Sumut Siap Bermain Maksimal, Antisipasi Amunisi Baru PSMS Medan

Bomber anyar Sada Sumut FC, Aleksandar Rakic.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sada Sumut FC bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023. Tim sepakbola asal Kabupaten Karo ini, siap bermain maksimal dalam laga lanjutan putaran kedua pada Liga 2 musim 2023/2024.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Meski pekan lalu, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang. Sada Sumut FC ditahan imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC. Anak asuh pelatih Joko Susilo optimis mampu memetik poin dalam laga tersebut.

Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo mengungkapkan bahwa pihaknya menyoroti dengan perombakan sejumlah pemain di kubu PSMS, tim besutan pelatih Miftahudin Mukson berbeda dibanding di putaran pertama dan diyakini lebih kuat.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Namun begitu, Joko mengungkapkan timnya telah mempersiapkan strategi mengantisipasi agresivitas lawan pasukan anak kinantan, julukan bagi PSMS Medan, dalam laga derby Sumut.

Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Joko Susilo.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

"Kami sadar kekuatan PSMS tentu beda dengan di putaran pertama, tentu jauh lebih kuat. Tapi kami sudah mempersiapkan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan besok," ucap Joko dalam sesi jumpa pers, jelang pertandingan, Jumat kemarin, 10 November 2023.

Joko menjelaskan bahwa sejumlah pemain yang baru bergabung termasuk dua legiun asing, Kei Sano dan Aleksandar Rakic juga dinilai akan tampil lebih baik dalam adaptasinya di beberapa hari persiapan jelang pertandingan kedua Sada Sumut di putaran kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title