Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mendorong KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota dapat meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada serentak 2024 dari Pilkada tahun sebelumnya.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Hal itu disampaikan Hassanudin saat memberikan kata sambutan pada Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2024, berlangsung di Hotel Santika, Kota Medan, Jumat 3 Mei 2024.

"Kita harapkan partisipasi pemilih di Pilkada tahun ini, meningkat dari partisipasi Pilkada sebelumnya. Mari bapak Bupati dan Walikota melakukan penghitungan peningkatan partisipasi dari Pemilu 2024, Pilkada sebelumnya," sebut Hassanudin.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Hasanuddin mengajak kepada seluruh pihak, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Sumut hingga Pilkada Kabupaten/Kota tahun 2024 ini. Dengan terlaksana tahapan Pilkada berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

"Pemprov Sumut siap mendukung, kita bisa sukses dalam menjalani tahapan. Kami siapkan anggaran, dengan belanja hibah kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri dalam bentuk NPHD," kata mantan Pangdam I Bukit Barisan.

Pedagang Martabak Dipolisikan Dishub Medan, Bobby Nasution Minta Laporan Dicabut

Hassanudin mengungkapkan Pemprov Sumut, juga meningkatkan perekaman e KTP bagi pemilih pemula, agar dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tahun 2024 ini. Hasanuddin mengingatkan kepada KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota, untuk menjalani tahapan Pilkada serentak dengan baik, dengan berkordinasi stekholder terkait, seperti Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

"Mari kita memberikan dukungan, kepada KPU, TNI/Polri," tutur Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title