153 Kickboxer Ikuti Kejurda Kickboxing Sumut 2023, Atlet Berprestasi Diguyur Rp 100 Juta

Ketua Pengprov KBI Sumut, M Rahmaddian Shah
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara diikuti 153 atlet. Pertandingan ini, terbagi menjadi 37 nomor pertandingan, berlangsung di GOR PPLP Sumut. Kejurda ini, digelar 4 hari mulai Kamis, 9 hingga 12 November 2023.

37.573 Peserta Ikuti Seleksi Rekrutmen PPS Pilkada Serentak 2024 di Sumut

Ketua Pengprov KBI Sumut, Muhammad Rahmaddian Shah, menjelaskan bahwa Kejurda ini, rutin dilakukan setiap tahunnya demi melahirkan atlet yang berprestasi. Apalagi Kejurda ini juga diikuti atlet Pelatda Sumut yang dipersiapkan ke PON 2024.

"Kita patut berbangga dengan semangat dari Pengcab KBI Se-Sumut yang terus melahirkan atlet-atlet muda sehingga meningkatkan bakal atlet yang dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional seperti para atlet yang sudah ada," ucap Dian sapaan dari Muhammad Rahmaddian Shah, Senin 13 November 2023.

Pujakesuma Jajal Kekuatan Paguyuban untuk Adi Saputra Jadi Bacawagub Sumut

Atas hal ini, Dian berharap kepada seluruh atlet agar berlatih dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih cita-cita menjadi atlet nasional.

"Kejurda ini juga akan jadi uji coba dan tanding bagi atlet pelatda. Akan ada evaluasi nanti dari tim penilai untuk promosi dan degradasi atlet," ujar Dian.

Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

Dalam pelaksanaan Kejurda kali ini, Ketua Pengprov KBI Sumut, juga memberikan bonus sebesar Rp100 juta. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian Pengprov KBI Sumut terhadap kesejahteraan atlet yang berprestasi.

"Bonus ini diberikan sebagai bentuk pembinaan dan dukungan penuh dari saya agar para atlet dapat meningkatkan semangat berlatih demi menggapai prestasi," kata Dian yang juga menjabat sebagai Ketua Golkar Kota Medan itu.