Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Percasi Sumut seleksi pecatur putri yang diproyeksikan tampil di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Lima pecatur hasil seleksi catur putri Sumatera Utara diproyeksikan hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Seleksi digelar di Sekretariat Percasi Sumut, Jalan Restu, Medan Helvetia, 1-2 Mei 2024.

Dorong KONI Sumut Maksimalkan Atlet di PON 2024, Pj Gubsu: Target Jangan Sedikit

Kelima pecatur tersebut, antara lain, Bulan Nainggolan asal Batubara yang sukses mengumpulkan 8,5 MP. Posisi kedua ditempati Sahrani Bibah dari Medan dengan 7 MP.

Posisi ketiga ditempati Tiodoras Nainggolan dari Batubara dengan 6,5 MP. Pecatur Medan Delima Pardede berada di posisi empat dengan 6,5 MP. Tiket terakhir diraih Maria Siahaan dari Medan dengan 5,5 MP.

Fokuskan Anggaran, Pj Gubernur Sumut : Tidak Urgent Bisa Direfokusing ke PON 2024

Kelima atlet tersebut bakal diajukan ke KONI Sumut untuk menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON 2024 ditambah Master Nasional Wanita (MNW) Tuti Rayahu Sinuhaji dari Karo. Dengan hasil ini, kuota pecatur Sumut untuk tampil pada PON 2024 mendatang telah terpenuhi.

Sebelumnya, enam pecatur putra telah ditentukan untuk menjalani Pelatda. Keenam pecatur putra tersebut adalah MI Fitra Andika (Medan), MF Daniel H Lumbantobing (Medan), Zulfikar Panjaitan (Binjai), Rudi Hartono (Deliserdang), Ibrahim (Taput), dan Binsar Siahaan (Taput).

Kemenpora Siapkan Satgas Percepatan Persiapan PON 2024

Seleksi ini ditutup oleh Ketua Harian Percasi Sumut, Juliski Simorangkir. Dalam sambutannya, Juliski bersyukur bahwa kuota pecatur Sumur untuk tampil pada PON 2024 telah terpenuhi.

"Nama-nama hasil seleksi ini langsung kita kirim ke KONI Sumut," ujar Juliski didampingi Sekretaris Percasi Sumut Hakrin JT Marbun, Wakil Sekretaris Widodo Sam, Ketua Bidang Binpres Dedi Junaidi SH, dan Ketua Bidang Perwasitan Agus Siallagan.

Halaman Selanjutnya
img_title