Sarana Latihan Seadanya, Kabaddi Sumut Target 1 Emas PON 2024

Latihan seadanya atlet Kabaddi Pelatda PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Atlet kabaddi Sumatera Utara (Sumut) harus bersabar menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON 2024. Sedangkan target yang diusung, Kabaddi diharapkan mampu persembahkan 1 medali emas.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut menjadi pentas bagi cabor kabaddi dipertandingkan secara resmi. Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut pun keluhkan sarana latihan.

Kebutuhan ini tak lepas karena para atlet Pelatda PON Sumut cabor kabaddi masih memiliki kendala akan sarana latihan, terutama tempat dan peralatan latihan yang lebih layak lagi.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Pasalnya, para atlet Pelatda ini masih memanfaatkan latihan di luar ruangan (outdoor), tepatnya di lapangan di STOK Bina Guna, Jalan Aluminium Raya, Medan.

"Bisa lihat sendiri, dua hari ini anak-anak gak bisa latihan karena hujan. Jadinya latihan kecil-kecil seperti fisik di dalam kelas. Ya beginilah kenyataannya," kata Pengprov FOKSI Sumut, Dicky Hendrawan,  S.Pd, M.M.Pd, Selasa 23 Agustus 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Kabaddi akan menjalani debut di PON 2024, setelah di PON XX/2021 Papua lalu sebagai cabor eksebisi. Sedangkan Pengprov FOKSI Sumut diketahui menargetkan satu emas dan satu perak di PON 2024 nanti.

"Meski masih terkendala dengan faktor cuaca yang tak menentu, tapi kami tetap semangat menjalani latihan agar bisa maksimal saat di PON (2024) nanti," sambung Dicky didampingi Pelatih Teknik Pelatda cabor Kabaddi Sumut, Julmi Akmal, S.Pd, M.Pd.

Halaman Selanjutnya
img_title