Porkot Medan 2023: Marelan Amankan Gelar Juara Petanque, Unggul Tipis dari Perjuangan

Medan Marelan juara umum cabor petanque Porkot Medan 2023.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA MEDAN

VIVA Medan - Gelar juara umum cabor petanque pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 disematkan kepada kontingen Medan Marelan, dengan raihan 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, digelar di Lapangan STOK Bina Guna yang berakhir Senin 21 Agustus 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Emas Marelan diraih dari nomor double mix, triple man dan triple woman. Sedangkan medali perak dari nomor shooting man, dan 3 medali perunggu dari nomor single woman, shooting woman dan double man.

Raihan Marelan ini, selisih satu emas dari Perjuangan di posisi kedua dengan 2 emas dan 3 perak. Diikuti Tembung tempat ketiga dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Amplas posisi keempat dengan perolehan 1 emas dan 4 perunggu, serta Belawan lima besar 1 emas dan 2 perunggu.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengaku bangga dengan jumlah peserta yang meningkat dari Porkot Medan 2022. Ia pun mengapresiasi pembinaan yang dilakukan Pengcab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Medan.

"Dengan jumlah peserta yang bertambah sehingga menjadi pembibitan hal utama, tetapi tidak mengurangi target prestasi. Terima kasih kami kepada ketua cabor yang telah melakukan kinerja kolaborasi dengan berbagai pihak," ungkap Eddy dihadapan Ketua Panitia Porkot Medan 2023, DR dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes dan Ketua FOPI Kota Medan, Abdul Latif.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Peserta cabor Petanque Porkot Medan 2023

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA MEDAN

Eddy pun menekankan, Petanque yang akan dipertandingkan di PON 2024 menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menjadi bagian dari sejarah. Mengingat PON 2024 ini, menjadi pertama kali Petanque dipertandingkan secara resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title