Porkot Medan 2023: Tak Terbendung, Kota Kuasai Wushu

Ketua KONI Medan dan pengurus WI bersama juara cabor Wushu Porkot Medan 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Medan Kota pastikan gelar juara umum cabang olahraga (cabor) Wushu pada.Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023. Raihan medali Medan Kota dengan 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu unggul jauh dari kontingen lainnya.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Pada hari terakhir, Medan Kota menambah 2 medali emas, tiga perak, dan satu perunggu, yang berlangsung di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Jalan Wushu, Medan, Selasa 22 Agustus 2023.

Tambahandua medali emas kontingen Medan Kota dipersembahkan Rayden Cendanius yang memenangi nomor daoshu/jianshu C pa pi. Dari nomor yongchunguan yang diraih Lazuardi Jana Viro. Urutan kedua ditempati Polonia dengan dua medali emas, satu perak.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Johor menempati urutan ketiga setelah meraih dua medali emas, satu perunggu. Medan Barat berada di urutan keempat dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi ketika menutup Porkot XIII cabor wushu mengatakan, Porkot tahun ini diselenggarakan untuk mencari atlet lapisan kedua, di mana atlet lapisan pertama sedang dipersiapkan ke PON XXI di Sumut Aceh Tahun 2024.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

“Penampilan para atlet wushu pada Porkot tahun ini, kualitas teknik mereka tidak kalah dengan atlet lapisan pertama. Tinggal bagaimana kejelian pelatih memoles mereka sehingga menjadi atlet lapisan pertama,” ujar Eddy.

Kepada para peraih medali emas Eddy berpesan, jangan langsung puas meraih prestasi terbaik di ajang Porwil.

Halaman Selanjutnya
img_title