Porkot Medan 2023: Medan Kota Dominasi Wushu

Penampilan atlet Wushu di Porkot Medan 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kontingen Medan Kota menguasai cabang olahraga (cabor) Wushu pada ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 yang digelar di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), Jalan Wushu, Medan, Minggu 20 Agustus 2023.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Kontingen Medan Kota unggul jauh atas perolehan 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Posisi kedua adalah Medan Barat dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kontingen Medan Polonia menempati urutan ketiga setelah meraih satu medali emas, dan satu perak. Kontingen Medan Petisah berada di urutan keempat dengan satu medali emas, dan satu perunggu.

Medali emas pertama kontingen Medan Kota dipersembahkan Rayden Cendanus yang memenangi nomor changquan/nanquan taijiquan C putra. Rayden Cendanius memenangi nomor ini setelah mengumpulkan nilai 8,39. Medali emas lainnya, direbut Chico Rusly yang turun pada nomor taijiquan B putra, Donald Zhuo (daushu/jianshu/nandao putra ), dan Vrederick Valesha Tan (gunshu/qianshu/nandao putra ).

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Ketua Umum Pengurus Kota Wushu Indonesia (WI) Medan, Harianto melalui Wakil Ketua Johan Chongiran mengucapkan selamat kepada para atlet yang baru saja tampil sebagai juara. Sedangkan kepada para atlet yang belum berhasil meraih juara jangan sampai patah semangat.

"Anggaplah kegagalan kali ini hanyalah sukses yang tertunda, dan tingkatkan latihan niscaya akan menjadi juara juga," katanya.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Ketua Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Heriyanto di sela-sela pertandingan itu mengatakan, pihaknya bangga atlet-atlet sanda mulai menyebar di sejumlah kecamatan di Kota Medan. Dia juga bangga, pada Porkot tahun ini muncul bibit-bibit baru, merupakan hasil latihan bersama dengan cabor beladiri lain beberapa waktu lalu.

"Saya ikut bangga dengan munculnya atlet-atlet sanda di kota Medan, sehingga prestasinya bisa sejajar dengan atlet-atlet nomor taolu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title