Porkot Medan 2023: Emas Voli Milik Deli dan Area

Medan Eddy H Sibarani bersama kontingen cabor bola voli.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kontingen Medan Deli dan Medan Area raih emas cabang olahraga (cabor) bola voli pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023. Medan Deli raih emas voli putri dan Area juara kategori putra.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Tim voli putri Medan Deli meraih medali emas setelah di partai final menang 2-0 atas Medan Petisah dan harus puas atas perak. Sementara putra Medan Area, meraih emas setelah di final mengalahkan Medan Selayang dengan skor 2-1.

Medali perunggu putri diraih Helvetia dan putra direbut Sunggal. Pertandingan digelar di Gelanggang Remaja sejak 18 Agustus 2023 berakhir 21 Agustus 2023.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengapresiasi seluruh peserta yang telah berjuang menjadi yang terbaik di ajang Porkot Medan XII tahun 2023. Namun apapun hasilnya Eddy Sibarani meminta agar seluruh atlet tetap berlatih dan jangan berpuas diri bagi yang menang.

Menurut Eddy, Porkot bukan tujuan akhir tetapi sebagai sasaran antara untuk menjadi atlet profesional di masa mendatang. Untuk itu dia berpesan agar tetap fokus dan serius menggeluti olahraga bola voly.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Sementara Ketua Pengkot PBVSI Kota Medan Amsyaruddin Noor ST didampingi Ketua Panitia Ardiansyah ST mengatakan Cabor Bola Voli di Porkot tahun ini diikuti 11 Kecamatan yang terdiri dari 6 Tim Putra dan 5 Tim Putri. Amsyaruddin Noor mengatakan atlet Bola Voly yang tampil di Porkot ini merupakan atlet muda kelahiran 2008 dan 2009 dimana umurnya rata-rata 15 dan 16 tahun.

"Mereka merupakan atlet masa depan Kota Medan dan juga Sumatera Utara. Semoga ke depan prestasi Bola Voly Medan dan Sumut semakin meningkat dan bisa berbicara di tingkat nasional," pungkas Amsyaruddin Noor.