1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Sosialisasi manfaat program BPJS bagi atlet dan pelatih.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - KONI Sumut jalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan memastikan jaminan bagi atlet dan pelatih Pelatda PON Sumut 2024. Hal ini dilakukan dalam sosialisasi manfaat program BPJS bagi atlet dan pelatih, terutama jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Wortel Punya Sederet Manfaat untuk Menjadikan Kulit Glowing

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Evi Wirda Ningsih, mengatakan, pihaknya mengapresiasi KONI Sumut yang selama ini telah memberikan perlindungan kesehatan kepada atlet dan pelatih binaanya yang dipersiapkan menghadapi PON XXI/2024.

Katanya, perlindungan kesehatan melalui BPJS Ketenagakerjaan tersebut tentunya akan memberikan rasa nyaman kepada para atlet dan pelatih untuk lebih serius menjalani latihan selama Pelatda PON demi mematangkan persiapan untuk menghadapi pesta olahraga mendatang.

Laporkan Persiapan PON 2024 ke Menko PMK, Pj Gubernur Sumut: Progres On The Track

"Ada 1.438 atlet dan pelatih Pelatda PON Sumut yang sudah tercover BPJS Ketenagakerjaan. Namun bagaimana dengan atlet non pelatda, padahal mereka juga tetap latihan. Sosialisasi ini salah satu gunanya kita lakukan, agar masing-masing Pengprov olahraga lebih paham tentang manfaat BPJS dan bisa memasukkan atletnya dalam lindungan BPJS," katanya dalam sosialisasi di Aula KONI Sumut, Selasa 7 Mei 2024.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Evi Wirda Ningsih, menyerahkan santunan kepada ahli waris.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

Ia menyebutkan beragam manfaat yang bisa didapatkan para atlet, di antaranya perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh bagi atlet yang mengalami kecelakaan kerja yaitu cedera saat bertanding.

Apabila dalam masa pemulihan dan tidak dapat berkompetisi untuk sementara waktu, pihaknya akan memberikan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100 persen upah yang dilaporkan selama 12 bulan pertama dan 50 persen untuk bulan selanjutnya hingga sembuh.

Halaman Selanjutnya
img_title