Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Al Muttaqin, Edy Rahmayadi Ajak Contoh Keteladanan Rasulullah

Tokoh masyarakat Sumut, Edy Rahmayadi saat hadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Al Muttaqin, Jalan Perjuangan, Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Safari Majelis Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Al Muttaqin, Jalan Perjuangan, Kota Medan, Sabtu 13 Juli 2024. Dihadiri langsung oleh Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Edy Rahmayadi hadir di sana memenuhi undangan Ustaz Bukhori Al Hafidz Batubara, sekaligus mengikuti pengukuhan Majelis Taklim Al Wahid, di mana Edy Rahmayadi adalah penasihatnya. Ustaz Yahya Waloni juga turut hadir. Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumut 2018-2023 tersebut menyampaikan pentingnya dakwah dalam kehidupan umat Islam.

"Dakwah ini tak boleh berhenti, apapun tantangannya," ujarnya.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Ia mencontohkan keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, terus berdakwah dari satu tempat ke tempat lain dengan penuh semangat. Meski banyak tantangan, Rasulullah tak pernah surut berdakwah. Tak heran, semakin hari semakin banyak pengikutnya.

"Rasulullah ditawari harta, tahta dan ditawari wanita, apapun akan dipenuhi agar berhenti berdakwah. Namun Rasulullah tak tergoda, bahkan terus berjalan menyiarkan kebenaran. Itu lah Rasulullah," ujar Edy Rahmayadi.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

Kondisi itu membuat kaum yang benci dan menolak ajaran Rasulullah, merencanakan banyak cara untuk membunuh Rasulullah. "Namun tak meninggal juga beliau itu," sambung Edy Rahmayadi.

Karena itulah, lanjut Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu, dakwah harus terus dijalankan. "Dakwah penuh tantangan, pasti, tapi dengan dakwah ini lah kita Insyaallah bisa meluruskan orang-orang dan kita nanti bersama-sama di surga," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title