Produk Kerajinan Warga Binaan Rutan Klas 1 Medan, Kini Dilirik Hotel Berbintang

Produk kerajinan WBP Rutan Klas 1 Medan dilirik hotel berbintang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Produk-produk kerajinan hasil Bimbingan Kerja Tanjung Gusta (Bimkeragusta) oleh Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Klas 1 Medan semakin dilirik. 

Produk Hasil Karya WBP Rutan Medan Disuplai dan Dipesan Hotel Grand Mercure Medan

Hal itu, ditandai dengan kedatangan General Manager (GM) Hotel Grand Mercure Medan Rachmad Suwardi ke Rutan Kelas I Medan, Kamis kemarin, 11 Juli 2024. Dengan untuk melihat langsung lokasi Bimkeragusta dan produk-produk hasil kerajinan.

Kunjungan GM Hotel Grand Mercure yang didampingi Marketing Communication, Tinera Siburian disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang beserta Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Ronny S Hutapea.

Gawat! Ranperda KTR Pekanbaru Bila Disahkan, Ribuan Tenaga Kerja Bersiap Kehilangan Pekerjaan

Pada kesempatan itu, Rachmad Suwardi melihat langsung proses hasil kerja Bimkeragusta seperti sandal, sleeper, handbag, jahitan baju, mebeler, mengelas, papan bunga, papan nama meja, melukis, bonsai dan pertanian hidroponik 

Rachmad Suwardi mengungkapkan, pada kunjungan perdananya ke Rutan Kelas I Medan untuk melihat potensi hasil Bimkeragusta yang bisa dipamerkan di Hotel Grand Mercure Medan. Tujuannya agar produksi WBP lebih dikenal di masyarakat bahkan mancanegara. 

Pelajar di Serdangbedagai Tewas Ditembak, Begini Kronologi Kejadiannya

"Hasil kerajinan Bimkeragusta seperti sleeper, handbag, jahitan baju, bonsai dan lukisan sangat cocok kita pamerkan di hotel, seperti lukisan Hotel Grand Mercure Medan spesial bagi kami dan akan kami publish di akun sosial media kami," kata Rachmad Suwardi, dalam keterangannya, Jumat 12 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, Rachmad juga membuka peluang kerjasama antara Rutan Tanjung Gusta ini dengan Hotel Grand Mercure Medan untuk menyuplai kebutuhan hotel dari hasil Bimkeragusta kedepannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title