Hadirkan Ruang Imersif, Musperin Sajikan Pertunjukan Visual dengan Sensasi 5 Dimensi

Peresmian ruang Imersif di Museum Perkebunan Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pertunjukan visual dengan 5 dimensi disajikan Museum Perkebunan Indonesia-1 (Musperin) dalam Ruang ImersifINmusperIN yang diresmikan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Eddy Abdurrachman, yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 11 Juli 2024.

Ranperda KTR Pekanbaru Disahkan, Pelaku UMKM Korban Terdampak Langsung

Ketua Umum Pengurus Yayasan  Musperin Ir Rhohan F. Mochtar, mengatakan Ruang ImersiINmusperIN ini memanfaatkan teknologi multimedia 360 derajad yang dapat menciptakan sensasi pengunjung menjadi bagian atau berada di dalam cerita visual.

"Ini merupakan instalasi permanen menggunakan video mapping dengan ukuran ruang 6 x 5 meter. Untuk tayangan perdana konten yang ditampilkan adalah terkait Industri Kelapa Sawit Indonesia Berkelanjutan, dengan judul; 'A Story of The Seed That Changes The World' (Sebuah cerita tentang bibit kecil yang mengubah dunia) dengan durasi 30 menit," terangnya.

The Gaun By Maya Penuhi Kebutuhan Pengantin dengan Konsep Modern Hingga Tradisional

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Museum Perkebunan Indonesia yang telah menyelesaikan pembangunan ruang imersif untuk edukasi kelapa sawit.

"Harapannya pembangunan ruang imersif ini menjadi program edukasi kelapa sawit khususnya kepada masyarakat umum termasuk Generasi Milenial dan Gen-Z yang merupakan generasi produktif yang menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia," ujar Eddy.

Bank Mestika Gelar Edukasi Keuangan, Diikuti 55 Pelajar SLB Karya Murni Medan

Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Eddy Abdurrachman.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Dikatakan, pentingnya edukasi Industri Sawit, yang berperan besar dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), antara lain dari sisi penciptaan lapangan kerja terutama di daerah pedesaan dapat mendorong pengentasan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi.

Halaman Selanjutnya
img_title