BPJS Ketenagakerjaan Medan Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial

Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Hiburan
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA MedanBPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Medan menggelar sosialisasi “Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Hiburan” di Aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Medan, Selasa 9 Juli 2024.

Pemprov Sumut Talangi Asuransi Nelayan sebanyak 64.557 Orang

Kegiatan itu turut meliputi sosialisasi peningkatan kepatuhan dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pemberi kerja atau badan usaha tempat hiburan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan, Jefri Iswanto, mengatakan pihaknya sebagai instansi negara membantu masyarakat dalam hal jaminan sosial dan melindungi dari kecelakaan kerja.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

"Di mana tidak hanya penerima gaji. Tapi juga pekerja lepas seperti tukang becak, pekerja bangunan, dan lainnya bisa terlindungi dengan nominal yang sangat terjangkau," jelas Jefri Iswanto saat ditemui usai kegiatan sosialisasi.

Tujuan dari perlindungan itu adalah memberikan manfaat untuk keluarga apabila pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan mengalami musibah kecelakaan maupun meninggal dunia.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Jadi keluarga mendapatkan santunan dengan nominal yang sudah ditentukan. Sedangkan anaknya dibiayai pendidikannya sampai kuliah. Di-cover dua orang anak," imbuhnya.

Ia berharap sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman secara rinci tentang pelindungan bagi pekerja.

Halaman Selanjutnya
img_title