Pengalaman Politik dan Organisasi Herri Zulkarnain Modal Kuat Maju Pilkada Medan

Herri Zulkarnain bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024 mulai memunculkan sejumlah nama-nama bakal calon Wali Kota Medan. Salah satunya Herri Zulkarnain yang namanya dinilai layak sangat 'menjual' untuk memimpin Kota Medan, sepeninggal Bobby Nasution.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Nama Herri Zulkarnain, juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan segala pengalaman politik dan organisasi yang dimiliki, sosok Politisi Senior Partai Demokrat itu pun dirasa sangat 'menjual'.

Sebagaimana diungkapkan Akademisi Muda yang concern dalam Ilmu Komunikasi Politik, Arianda Tanjung M.IKom saat berbincang bersama wartawan, Selasa 9 Juli 2024. Arianda mengulas, sosok Herri sudah malang melintang di perpolitikan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

"Segudang pengalaman Herri, rasanya layak juga didorong sebagai Calon Wali Kota Medan. Toh ada nama yang digadang-gadang ingin maju sebagai Calon Wali Kota, yang selama ini tak pernah muncul di permukaan," ujarnya.

Selain itu, Herri punya perahu yang jelas, ditambah koalisi yang bisa diprediksi tidak sulit digandeng. "Seperti PKS misalnya, kedua partai ini pengamatan saya sudah seperti saudara," ucap Dosen yang tengah menjalani program Doktoral ini.

Lihat Kondisi Masyarakat, Rico Waas Jelajahi Kota Medan Serap Aspirasi dan Masukan

Dikatakan, Herri saat ini diketahui menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, yang notabene adalah orang kepercayaan SBY dan Ketum Demokrat AHY. Herri juga diketahui menjabat Ketua Umum Pengprov Persatuan Binaraga-Fitness Indonesia (PBFI) Sumatera Utara.

Herri juga saat ini menjabat Ketua Umum DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD), sekaligus sebagai Penasihat DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title