UMSU Gelar Wisuda Diikuti 1.943 Lulusan, Ini Pesan Ketua PP Muhammadiyah

UMSU gelar wisuda 1.943 lulusan di Selecta Convention Hall, Kota Medan.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda diikuti 1.943 lulusan. Wisuda ini, berlangsung di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik, Kota Medan, Selasa 9 Juli 2024. Acara wisuda dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Syafiq A. Mughni, MA dan Ketua LLDikti Sumut Prof. Saiful Anwar Matondang, PhD.

Kebanggaan, Dua Mahasiswi Singapura dan Malaysia Kuliah di UMSU dan Diwisuda

Sidang senat terbuka langsung dipimpin Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dan dihadiri anggota senat Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, MPd, Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si, dekanat dan pimpinan pascasarjana.

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Syafiq A. Mughni menyampaikan selamat kepada lulusan yang diwisuda banyak berprestasi. Atas nama PP Muhammadiyah, Prof. Syafiq menegaskan UMSU sebagai universitas telah mencapai prestasi luar biasa dan ternama sehingga cukup membanggakan persyarikatan dan masyarakat.

Ketum PKBSI Rahmat Shah Ajak Mahasiswa UMSU Lestarikan Flora dan Fauna Indonesia

"Itu semua karena rektor dan jajarannya memiliki keseriusan, menerapkan manajemen yang handal, ikhlas dan amanah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada siapapun tanpa diskriminasi," kata Prof. Syafiq, dalam sambutannya.

Atas prestasi itu, lanjut Prof. Syafiq, UMSU bersama PP Muhammadiyah mendapat penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Februari 2024. Menurut Prof. Syafiq, penghargaan tahunan ini menjadi bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya organisasi atau individu dalam hal memberi contoh aksi kemanusiaan dan perdamaian.

Puji Kepemimpinan Rektor UMSU, Mendag RI : Kampusnya Semakin Berkembang Maju

Dari pengakuan internasional ini, lanjutnya, UMSU semakin dikenal dan banyak yang menjalin kerjasama internasional. Tindaklanjut dari sini, Rektor UMSU Prof. Agussani akan bertemu dengan Syekh Al-Azhar, Kairo, Mesir di Jakarta.

"Sekali lagi selamat kepada Pak Rektor, sivitas akademika dan para lulusan yang diwisuda. Inilah satu tonggak pembangunan dan kebesaran UMSU," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title