RS Regina Maris Medan Miliki Pusat Layanan Jantung Terlengkap dan Termodern

Tim dokter jantung Regina Heart Center.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Rumah Sakit Regina Maris, resmi membuka Regina Heart Center, dengan pelayanan medis bagi pasien penyakit jantung, dengan fasilitas terlengkap dan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan ahli menangani pasien penyakit jantung. Pembukaan secara resmi, Regina Heart Center diadakan di Auditorium Rumah Sakit Regina Maris, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Jumat petang, 12 Juli 2024.

Menyiasati Overtreatment Pada Layanan Kesehatan

Pembukaan Regina Heart Center dirangkai dengan talk-show Kesehatan dengan mengusung tema 'Jantungmu, Hidupmu' di mana pembicara memaparkan topik-topik relevan yang dialami oleh pasien, di antaranya screening, pencegahan, dan pengobatan penyakit jantung.

Untuk diketahui, Regina Heart Center, selain Pusat Layanan Jantung (Heart Center,) layanan unggulan yang saat ini sudah dibuka di RS Regina Maris adalah Pusat Penglihatan (Vision Center), Traumatology Center, Woman Center, Children Center, Autoimun Center, Stroke Center, dan Cancer Center.

Tanggulangi Darurat Malaria dan DBD di Nias Selatan, Dinkes Sumut Fokus 16 Langkah Penanganan

Berdasarkan data WHO menyebutkan setiap tahunnya kematian akibat penyakit kardiovaskular mencapai lebih dari 17,8 juta. Sedangkan, data dari Kemenkes RI 2023 di Indonesia angka kematian akibat penyakit ini mencapai 650.000 penduduk per tahun.

Konsultan Jantung Intervensi dan Intensivis RS Regina Maris, dr. Andika Sitepu, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, FAPSC, MH(Kes) menjelaskan berdasarkan data WHO itu, Rumah Sakit Regina Maris yang merupakan salah satu rumah sakit swasta dengan pelayanan terlengkap di Kota Medan membuka layanan baru, yakni Regina Heart Center.

Nias Selatan Darurat Wabah DBD: 8 Meninggal, 562 Terjangkit

“Regina Maris telah melakukan tindakan terhadap pasien-pasien dari luar kota, seperti dari Aceh, Riau, Padang, Jakarta, dan wilayah Indonesia lainnya," ungkap dr. Andika kepada wartawan.

dr Andika mengungkapkan bahwa dibukanya Regina Heart Center merupakan komitmen dalam upaya menanggulangi permasalahan terhadap penyakit kardiovaskular yang dirasa sangat penting.

Halaman Selanjutnya
img_title