Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Luncurkan Asuransi X-Tra Wealth Link

Sun Life.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan dua produk asuransi unitlink terbaru: Asuransi X-Tra Wealth Link dalam mata uang Dolar Amerika Serikat (USD) dan Asuransi X-Tra Invest Assurance dalam mata uang Rupiah (IDR).

Saldo BSI Emas Digital Melonjak 231 Persen, Imbas Harga Emas Meroket

Kedua produk ini, merupakan solusi perencanaan keuangan yang menggabungkan optimalisasi investasi jangka panjang dengan diversifikasi portofolio, menjadikannya solusi perlindungan dan perencanaan warisan lengkap bagi nasabah CIMB Niaga.

Produk ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan solusi untuk perlindungan jiwa dengan peluang investasi yang optimal, serta ingin melakukan perencanaan waris bagi keluarga. Dengan pendekatan yang berfokus pada diversifikasi portfolio, Asuransi X-Tra Wealth Link dan Asuransi X-Tra Invest Assurance menawarkan solusi untuk potensi pertumbuhan aset yang berkesinambungan, sekaligus memberikan perlindungan finansial bagi masa depan.

Survei Sun Life: Perempuan di Indonesia Lebih Aman Secara Finansial

Diversifikasi portofolio menjadi elemen krusial dalam meminimalkan risiko kerugian akibat fluktuasi pasar sekaligus memastikan stabilitas hasil investasi jangka panjang. Hal ini diperkuat studi McKinsey Global Wealth 2023 yang mencatat bahwa 86% individu high-net-worth (HNW) secara aktif mencari solusi diversifikasi aset untuk melindungi kekayaan dari volatilitas pasar.

Tren ini, juga didukung laporan Boston Consulting Group (BCG) Wealth Report 2022 yang memproyeksikan pertumbuhan aset keuangan global sebesar 5,3% per tahun hingga 2025, dengan kontribusi signifikan dari portofolio yang terdiversifikasi secara optimal. Dalam konteks ini, produk unitlink Sun Life, yaitu Asuransi X-Tra Wealth Link dan Asuransi X-Tra Invest Assurance, memberikan kemudahan akses pada diversifikasi aset melalui investasi global dalam USD maupun investasi lokal dalam IDR.

Komitmen Dukung Peningkatan Literasi Keuangan, Astra Financial Gelar Kreasi Literasi Keuangan-KLiK

Di Indonesia, hasil studi Retirement Reimagined 2024 yang dilakukan oleh Sun Life Asia menunjukkan 67% responden baru mulai merencanakan keuangan mendekati masa pensiun, sementara 19% lainnya bahkan tidak memiliki rencana sama sekali. Hanya 33% masyarakat yang percaya diri dengan perencanaan keuangan mereka.

Kehadiran produk seperti Asuransi X-Tra Wealth Link dan Asuransi X-Tra Invest Assurance diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut. Karena asuransi tersebut tidak hanya menyediakan peluang diversifikasi investasi jangka panjang, tetapi juga menawarkan fleksibilitas dan stabilitas untuk membantu nasabah menghadapi tantangan finansial masa depan dengan lebih percaya diri.

Halaman Selanjutnya
img_title