Zakiyuddin Harahap Beberkan Gagasan Pembangunan Medan Berkelanjutan

Bacalon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Proses perubahan sosial struktural merupakan konsep utama pembangunan. Sementara, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dasar perubahan sosial struktural. Maka dapat disimpulkan, pembangunan SDM adalah dasar dari seluruh konsep pembangunan.

Diskusi Publik di Kampus HKBP Nommensen, Rico Waas: Kegiatan Baik dan Positif

Hal itu, disampaikan Bacalon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap kepada wartawan, Senin 8 Juli 2024. Ia mengatakan bersama Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas, bahwa pembangunan SDM akan menjadi salah satu fokus bagi pihaknya untuk melanjutkan pembangunan Kota Medan.

"Kami menilai, pembangunan SDM menjadi dasar pembangunan berkelanjutan. Insya Allah, kedepan kita akan menjadikan pembangunan SDM sebagai salah satu fokus untuk melanjutkan pembangunan Kota Medan yang saat ini sudah berjalan secara masif," ungkap Zakiyuddin.

Pedagang Pasar Palapa Curhat ke Rico Waas Soal Infrastruktur

Zakiyuddin Harahap yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut sejak tahun 2017 tersebut mengatakan, banyak faktor yang harus digenjot dalam membangun SDM di Kota Medan. Sebagai langkah awal penting, pihaknya akan berfokus pada sektor kesehatan dan pendidikan terlebih dahulu.

"Sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa sektor kesehatan dan pendidikan adalah kunci pembangunan. Kemudian, kemajuan di sektor kesehatan dan pendidikan adalah tolak ukur kemajuan sebuah kota," ujarnya.

Ini Kata PDIP Soal Paman Bobby Nasution, Herry Lontung Masuk Tim Pemenangan Edy Rahmayadi

Menurut Zakiyuddin, pembangunan di sektor kesehatan harus meliputi berbagai aspek. Tak hanya melulu soal fasilitas, namun kualitas pelayanan dari para tenaga kesehatan yang seringkali dikeluhkan masyarakat justru harus menjadi kunci dari pembenahan di sektor ini.

Politisi Partai Gerindra yang lahir di Kota Medan pada 1 Januari 1973 tersebut menegaskan, seluruh SDM pada setiap unit pelayanan kesehatan yang ada di Kota Medan, mulai dari tingkat puskesmas hingga setiap rumah sakit harus dibenahi secara total.

Halaman Selanjutnya
img_title