Pelajar di Serdangbedagai Tewas Ditembak, Begini Kronologi Kejadiannya

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • istockphoto

VIVA Medan - Seorang remaja bernama Muhammad Al-Fath Arrisky (13) tewas ditembak orang tidak dikenal (OTK) di Lintas Sumatera Depan Pabrik PTPN IV Adolina Ruko, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Minggu subuh, 1 September 2024, sekitar pukul 04.30 WIB.

Produk Hasil Karya WBP Rutan Medan Disuplai dan Dipesan Hotel Grand Mercure Medan

Korban sendiri, merupakan pelajar dan merupakan warga Dusun II, Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. "Saat ini, proses penanganan perkara sedang dalam tahap penyelidikan, oleh tim gabungan Polsek Perbaungan dan Polres Serdang Bedagai," sebut Plt Kepala Seksi Humas Polres Sergai, Ipda Nauli Siregar.

Nauli menjelaskan penembakan ini, dilaporkan oleh masyarakat, Polsek Perbaungan. Kemudian, petugas kepolisian turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memeriksa 6 orang saksi. "Ternyata, korban sudah berada di RSU Sawit Indah Perbaungan, dalam keadaaan meninggal dunia dengan keadaan pada tubuh korban, ditemukan luka (tembak) dipunggung dan di dada sebelah kanan," jelas Nauli.

Perpanjangan Pendaftaran Paslon di 6 Daerah di Sumut : 4 Kabupaten Nihil, 2 Kabupaten Ditolak

Petugas kepolisian melakukan olah TKP penembakan

Photo :
  • Dok Polres Sergai

Dalam olah TKP kepolisian, Nauli mengungkapkan sepeda motor korban berada di dalam parit. Kemudian, ditemukan 2 buah selongsong peluru dengan tulisan PIN. Nauli menjelaskan berdasarkan keterangan saksi berinisial BN menerangkan bahwa korban sebelum kejadian bersama 4 rekannya, mendatangi hotel Deli Indah Deli Serdang dengan membawa senjata tajam.

Gawat! Ranperda KTR Pekanbaru Bila Disahkan, Ribuan Tenaga Kerja Bersiap Kehilangan Pekerjaan

"Dan mengatakan 'tidak main kalian, tidak main kalian'. Kemudian, mereka kembali kearah Perbaungan, pada saat kembali terdengar suara tembakan sebanyak satu kali," kata Nauli.

Nauli menyebutkan kemudian sesampainya di depan sebuah mesjid di Lingkungan Pasiran terdengar suara tembakan sebanyak dua kali dari mobil Avanza warna hitam, yang tidak diketahui identitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title