Rahudman Harahap 'Pede' Didukung PKS di Pilkada Medan

Bakal calon wali kota Medan, Rahudman Harahap.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan.

VIVA Medan – Bakal calon (bacalon) wali kota Medan, Rahudman Harahap, telah mengikuti fit and proper test untuk pilkada 2024 dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Grandika, Jalan Dr Mansur Medan, Senin 8 Juli 2024. Rahudman mengatakan selama kurang lebih satu jam berdiskusi dengan pengurus DPW PKS Sumut dan PKS Kota Medan membahas visi misi yang akan diusung dalam Pilkada Medan yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Maju di Pilkada Medan 2024, Rico-Zaki Terima Surat Dukungan dari Partai Gerindra

"Ada satu jam saya menyampaikan visi misi. Ssaling tanya jawab dan saya beri tanggapan, mudah-mudahan PKS bisa menerima. Tagline saya tegas dan mengayomi masyarakat. Saya tidak mau lagi ini Medan Bung, tapi ini Baru Medan," katanya.

Bekas wali kota Medan ini juga mengatakan selain dengan PKS, sejauh ini dirinya sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan. Dia berharap kedua partai politik ini mengusungnya di Pilkada 2024.

Upacara HBA ke-64, Pesan Kajati Sumut Jelang Pilkada 2024: Netralitas Harga Mati

"PDIP Insyaallah, mudah-mudahan kalau diizinkan Tuhan bisa bersama-sama," sebutnya.

Disinggung mengenai sosok wakil yang akan mendampinginya, Rahudman menyampaikan keinginannya agar dapat bersama dengan kader PKS. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci tentang sosok wakilnya.

Medan Sekitar Dilanda Cuaca Panas, Suhu Puncak Capai 37 Derajat

"Tentu saya ingin wakilnya dari PKS, tapi belum bisa sebut namanya di sini. Saya ingin bersama PKS," ungkapnya.

Sementara itu, ketua tim panitia penjaringan calon wali kota Medan, H Mustafa, mengatakan peluang Rahudman diusung PKS sangat terbuka. Dia juga menilai visi misi yang akan diusung sangat mantap.

Halaman Selanjutnya
img_title