Produk Hasil Karya WBP Rutan Medan Disuplai dan Dipesan Hotel Grand Mercure Medan

Rutan Kelas I Medan suplai produk ke Hotel Grand Mercure Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hasil produksi karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan, berupa tas Pouch dipesan sebanyak 100 pcs oleh Hotel Grand Mercure Medan Angkasa. Tas pouch ukuran ukurannya 22 x 7 x 17 cm, dengan berbahan parasut hitam yang dilengkapi dengan kantung zipper.

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Baik, Kalapas Pancur Batu Rutin Lakukan Kontrol

Tas tersebut, diantar langsung Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja (Kasubsi Bimker) Rutan Kelas I Medan, Irawadi Purba, kepada Director Of Sales & Marketing Hotel Grand Mercure Medan, Debby Silvia Reny.

“Kami dari subsi bimbingan kerja Rutan Kelas I Medan, menyerahkan pesanan dari produk hasil karya warga binaan, kepada pihak hotel Grand Mercure, berupa tas pouch sebanyak 100 pcs," ucap Kasubsi Bimker Rutan Kelas I Medan, Irawadi Purba, dalam keterangannya, Jumat 6 September 2024.

Gawat! Ranperda KTR Pekanbaru Bila Disahkan, Ribuan Tenaga Kerja Bersiap Kehilangan Pekerjaan

Irawadi berharap hasil karya kerajinan WBP Rutan Medan, dapat diterima masyarakat secara luas, termasuk hotel-hotel yang lain, di Kota Medan, nantinya. "Semoga produk ini bisa bermanfaat dan semoga tidak untuk kali ini saja. Pesanan itu mengalir, tapi produksi lainnya yang kami hasilkan dengan harapan WPB, yang bebas nanti sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan untuk mandiri di keluarganya," jelas Irawadi.

Menurut Irawadi, pesanan tas pouch ini pertama kalinya di kerjakan untuk hotel berbintang."Dan kami ucapan terimakasih dari kami Bimkeragusta atas kepercayaan dan kepedulian kepada kami," katanya.

Pelajar di Serdangbedagai Tewas Ditembak, Begini Kronologi Kejadiannya

Sementara itu, Direktur Of sales marketing Hotel Grand Mercure Medan, Debby Silvia Reny menjelaskan bahwa mereka tertarik dengan produk, hasil karya warga binaan. Dikarenakan melihat produk yang dihasilkan memiliki kualitas bagus dan memiliki daya jual yang tinggi.

“Iya awalnya kami melihat produk warga binaan ini dari pameran dan kami tertarik karena produk nya memiliki kualitas yang bagus dan memiliki daya jual tinggi," kata Debby.

Halaman Selanjutnya
img_title