Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menemui warga Desa Lumban Datu Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga Desa Lumban Datu, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, menyuarakan kelanjutan pembangunan Sumut yang bermartabat. Hal itu mengemuka saat ratusan warga Lumban Datu Porsea menyambut kehadiran Bacalon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis, di desa itu, Senin 9 September 2024.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Kehadiran Gubernur Sumut 2018-2023 itu sangat meriah. Sejak turun dari mobil di simpang jembatan Porsea, Edy Rahmayadi sudah disambut warga dengan teriakan 'Hidup Edy Rahmayadi, lanjutkan Sumut Bermartabat". Dari sana sambil berjalan menuju lokasi acara silaturahmi, Edy Rahmayadi disambut dengan tarian tortor. Uniknya penari tortor bukanlah gadis-gadis belia, melainkan ibu-ibu lansia.

Edy Rahmayadi yang mendapat sambutan hangat itu, tampak sangat senang dan terharu. Ia melempar senyum, sambil mengikuti tortor dan juga sesekali melambaikan tangan. Penyambutan itu disempurnakan dengan pemberian ulos (mangulosi) oleh penatua adat kepada Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis.

Kaltim Juara Umum Binaraga Fitness PON 2024, Tuan Rumah Sumut Runner-up

"Kami atas nama masyarakat Toba, tepatnya di Kota Porsea, dan lebih tepatnya di Desa Lumban Datu, sangat mencintai bapak," kata penatua.

Mereka merasa terhormat, karena untuk keduakalinya Edy Rahmayadi datang ke Desa Lumban Datu. Kepada Edy Rahmayadi juga ditegaskan dukungan melanjutkan Sumut yang bermartabat. "Dan kami semua masyarakat Lumban Datu, Kecamatan Porsea dan seluruh Toba, mendoakan bapak dan dukung bapak Edy Rahmayadi bisa memimpin kami untuk kali kedua," ujar penatua itu lagi.

Peletakan Batu Pertama, Era Baru bagi PT. EVYAP Sabun Indonesia di Sumut

Lalu permohonan warga untuk Edy Rahmayadi agar memimpin Sumut keduakalinya dengan terpilihnya di Pilgub Sumut 2024 mendatang, dibawa dalam doa secara agama Kristen. Ketua Tim Relawan Edy Rahmayadi di Porsea, Maya Donita Br Manurung, mengatakan sengaja menghadirkan Edy Rahmayadi karena warga di sana sangat merindukannya.

"Terima kasih pak Edy, kami bangga dengan bapak, dan kami tegaskan lagi dukungan kepada bapak agar diijinkan Tuhan kembali memimpin Sumatera Utara untuk yang keduakalinya," tegas Maya Donita.

Halaman Selanjutnya
img_title