Peletakan Batu Pertama, Era Baru bagi PT. EVYAP Sabun Indonesia di Sumut

Peletakan batu pertama Era Baru bagi PT. EVYAP Sabun Indonesia di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT. EVYAP Sabun Indonesia, anak perusahaan dari EVYAP Group yang terkenal secara global, dengan bangga mengumumkan peletakan batu pertama pabrik barunya di KEK Sei Mangkei, Sumatera Utara. Tonggak penting ini menandai langkah pertama perusahaan di Indonesia dan menegaskan strategi ekspansi yang lebih luas ke Asia Tenggara.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Proyek ini, melambangkan komitmen EVYAP untuk memperkuat hubungan ekonomi antara Turki dan Indonesia serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan di kawasan tersebut. Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh tamu-tamu terhormat, termasuk Wakil Menteri Investasi Indonesia, Nurul Ichwan; Duta Besar Turki untuk Indonesia, Prof. Dr. Talip Küçükcan; Direktur Hubungan Investor, Sri Endang Novitasari; Konsul Jenderal Malaysia, Shahril Nizam Abdul Malek; Konsul Kehormatan Turki, Rahmat Shah.

Selain itu, CEO Evyap Group Mehmed Evyap, anggota senior dari Dewan dan Komite Eksekutif Evyap, Evyap Sabun Malaysia dan pimpinan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, dan PT. KINRA juga hadir untuk memperingati kesempatan bersejarah ini. Fasilitas baru ini mewakili investasi awal yang signifikan lebih dari USD 70 juta, menandai langkah penting dalam strategi pertumbuhan ambisius EVYAP.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Usaha ini diperkirakan akan membuka lapangan pekerjaan baru sekitar 250 orang, mendukung perkembangan ekonomi lokal, dan meningkatkan peran Indonesia di pasar global oleochemical. Proyek ini semakin memperkuat jejak operasional EVYAP di Asia Tenggara, melengkapi kehadirannya yang sudah ada di Malaysia dan memperkokoh posisinya sebagai pemain utama di kawasan tersebut.

"Peletakan batu pertama Evyap Sabun di Indonesia adalah tanda dan bukti yang tidak bisa dipungkiri bahwa Evyap merupakan warisan dan misi yang dipercayakan kepada kami oleh para pendiri dan leluhur kami," ucap CEO EVYAP Group, Mehmed Evyap, dalam keterangannya, Rabu 11 September 2024.

Kaltim Juara Umum Binaraga Fitness PON 2024, Tuan Rumah Sumut Runner-up

Mehmed menjelaskan bahwa dua belas tahun lalu, pada tahun 2012, ketika pihaknya meletakkan batu pertama untuk Evyap Sabun Malaysia di Tanjung Langsat Johor, Evyap Group adalah investor dan pelaku industri dalam sabun batangan, FMCG, dan terminal kontainer.

"Hari ini, kami memiliki salah satu portofolio pelanggan terluas dan pasar global di sektor oleochemical Setelah investasi pabrik selesai, menempatkan kami di antara lima besar industri oleochemical secara global, ini adalah merupakan kerja keras semua tim yang Fokus kepada konstruksi, pengadaan, dan pelaksanaan proyek," kata Mehmed.

Halaman Selanjutnya
img_title