Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

FKG USU gelar pengabdian masyarakat di Balai Desa Suka Raya Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang.
Sumber :
  • Dok FKG USU

VIVA Medan - Departemen dan Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Periodonsia, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di desa binaan FKG USU. Kegiatan ini, sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut di tengah masyarakat.

Polisi Tangkap Bidan di Simalungun Karena Terlibat Pencurian Mobil Ambulans Puskesmas

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berlangsung di desa binaan FKG USU, di Balai Desa Suka Raya, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Selasa, 10 September 2024. Kegiatan ini bertema 'Peningkatan Kesehatan Rongga Mulut Sebagai Usaha untuk Meningkatkan Kualitas Hidup pada Menopause'.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III FKG USU Dr. drg. Pitu Wulandari, S.Psi., Sp.Perio, Subsp.MP(K), seluruh dosen di Departemen Periodonsia, mahasiswa spesialis program studi Periodonsia dan mahasiswa profesi FKG USU serta anggota Ikatan Periodonsia Indonesia cabang Medan yang merupakan mitra kerjasama FKG USU.

Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Pemeriksaan dan perawatan gigi pengabdian kesehatan masyarakat FKG USU.

Photo :
  • Dok FKG USU

Selain itu acara ini juga dihadiri Kepala Desa Suka Raya Bapak Budi Santoso, Ibu Kepala Desa Suka Raya Aseh Idawati, dan Kepala Puskesmas Gunung Tinggi drg.Tengku Syarifah Ramadhani. Kegiatan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini difokuskan pada perempuan menopause.

Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

Kemudian, dalam kegiatan pengabdian ini, juga dilaksanakan penyuluhan tentang bagaimana menjaga kesehatan rongga mulut dan dilakukan pembersihan karang gigi gratis, pada Ibu-Ibu menopause.

Ketua Departemen Periodonsia yang juga menjabat sebagai Ketua Pengabdian pada kegiatan ini, drg.Irma Ervina.,Sp.Perio,Subsp.RPID(K) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya nyata Fakultas Kedokteran Gigi USU, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan rongga mulut sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup terutama pada Ibu-Ibu menopuase.

Halaman Selanjutnya
img_title