PKB dan Gelora Tetap Partai Dukung Asri Tambunan-Lom Lom, Ini Kata KPU Deliserdang

Bacalon Bupati Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan saat menerima surat keputusan dari PKB.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua KPU Deliserdang, Relis Yanthy Panjaitan angkat terkait informasi beredar menyebut KPU Deliserdang mencoret Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai pengusul Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo.

Carikan Solusi Penataan Ulang, Jadikan Bagan Percut Destinasi Wisata Deliserdang

Relis menjelaskan bahwa PKB memang salah satu partai pengusul Paslon Asri-Lom Lom, namun pada saat hari pendaftaran pada 28 Agustus 2024 dokumen partai tersebut tidak lengkap. Sehingga partai tersebut tidak dapat lolos sebagai partai pengusul.

“Sementara, enam partai lainnya yakni PDIP, Gerindra, PSI, Golkar, Hanura dan Partai Buruh semua dokumennya lengkap. Sehingga membuat partai-partai ini lolos menjadi partai pengusul pasangan Asri-Lom Lom,” ucap Relis, dalam keterangannya, Sabtu 7 September 2024.

Asri Ludin Sebut Bidan Milik Peran Peting Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Relis menegaskan, pihaknya tidak ada mencoret Partai PKB menjadi partai pengusul. Hanya saja karena dokumen yang kurang lengkap, partai tersebut tidak lolos menjadi partai pengusul dan semua dokumennya dikembalikan kepada LO.

Terpisah, LO Pasangan Asri Ludin Tambunan-Lom Lom Suwondo (ADIL), Soni Silaban turut menegaskan, meskipun Partai PKB tidak lolos menjadi partai pengusul karena dokumen yang tidak lengkap saat pendaftaran, namun PKB dan Partai Gelora tetap menjadi partai pendukung pasangan Asri Ludin-Lom Lom.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

“Partai PKB dan Partai Gelora tetap partai pendukung pasangan Asri Ludin-Lom Lom. Tidak masalah PKB dan Partai Gelora tidak menjadi partai pengusul namun PKB dan Gelora tetap menjadi salah satu partai yang menguatkan dan mendukung Asri Ludin-Lom Lom. Mulai dari kader hingga partisan akan tetap komit memenangkan pasangan Asri Ludin-Lom Lom di Pilkada 27 November 2024 mendatang,” jelasnya.

Ia menuturkan, Partai PKB dan Partai Gelora seyogyanya merupakan partai pengusul pasangan Asri-Lom Lom. Namun berakhir hanya menjadi partai pendukung. Dimana enam partai lainnya (PDIP, Gerindra, Golkar, Hanura, PSI, Partai Buruh) secara resmi disetujui KPU Deliserdang sebagai partai pengusul pasangan Asri Ludin-Lom Lom karena semua dokumennya lengkap.

Halaman Selanjutnya
img_title