Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Warga Nahdliyin siap menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Komunitas Warga Nahdliyin Bermartabat (WIB) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Hasan Basri di Pilgub Sumut 2024.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Hal tersebut disampaikan Ketua WIB Sumut, Putra Pratama yang didampingi Sekretaris Emil Hardi dan Bendahara Dedi Arif Ritonga, saat bertemu dengan Calon Wagub Sumut, Hasan Basri Sagala, di Kantor Pemenangan Edy-Hasan, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis 5 September 2024.

Putra menegaskan, WIB akan mensosialisasikan dan membantu memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Gelora Indonesia dan PKN tersebut. "Kami sangat senang dan bangga ada warga Nahdliyyin yakni sahabat Hasan Basri Sagala yang akan maju sebagai calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi," kata Putra, dalam keterangannya, Jumat 6 September 2024.

Atlet Andalan Sumut, Hardody Sihombing Sabet Emas di Nomor Lempar Cakram PON 2024

Dia mengakui, atas atas kesadaran pribadi membentuk komunitas ini yang siap menjadi relawan pemenangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Kemudian merencanakan melakukan deklarasi yang diharapkan dihadiri pasangan calon ini.

Putra juga menyampaikan langkah-langkah dan program yang akan dilakukan WIB kedepan. Pertama akan mensosialisasikan pasangan Edy-Hasan melalui program pelatihan, pendampingan dan bantuan hukum kepada masyarakat Sumut.

Pesilat Lampung, Wildan Sukes Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

"Lalu mensosialisasikan pasangan Edy-Hasan melalui program kegiatan keagamaan, dan melalui program penggunaan media sosial. Kemudian mensosialisasikan pasangan Edy-Hasan melalui program kegiatan sosial, serta tak menutup kemungkinan ada kegiatan-kegiatan lain," ungkapnya.

Sementara itu, Bacalon Wakil Gubernur Sumut Hasan Basri Sagala menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur karena telah bertemu dan mendapat dukungan dari komunitas warga Nahdliyyin. "Intinya, saya sangat tersanjung dan mengucapkan banyak terimakasih atas panggilan rasa dari warga nahdliyin, semoga kita bisa sama-sama mewujudkan apa yang kita cita-citakan demi Sumut yang bermartabat," kata Hasan.