Peringati 57 Tahun RGE Founder's Day 2024, PT Saudara Sejati Luhur Gelar Berbagai Bakti Sosial

PT Saudara Sejati Luhur lakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati 57 Tahun RGE Founder's Day 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Memperingati 57 tahun berdirinya Royal Golden Eagle (RGE) atau RGE Founder's Day 2024, Asian Agri melalui unit-unit bisnis yang tersebar di Sumatera Utara, Riau dan Jambi, melakukan beragam kegiatan bakti sosial.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Hal ini selaras dengan filosofi 5C perusahaan, yaitu bahwa keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat bagi masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer), dan perusahaan (country).

Salah satu unit bisnis Asian Agri, PT Saudara Sejati Luhur (PT SSL) turut menyemarakkan RGE Founder’s Day 2024, dengan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon dan pembersihan sungai di pinggiran Sungai Aek Sakur, Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

Lihat Kondisi Masyarakat, Rico Waas Jelajahi Kota Medan Serap Aspirasi dan Masukan

Selain itu, Perusahaan juga memberikan edukasi terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada murid-murid sekolah. “Kegiatan penanaman bibit pohon dan pembersihan sungai yang kami lakukan merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-57 group perusahaan kami, yaitu RGE. Pada peringatan hari ini, para karyawan PT SSL melakukan beragam bakti sosial kepada masyarakat, mulai dari pemberian edukasi ke anak-anak sekolah dalam pencegahan karhutla (kebakaran hutan dan lahan), serta penanaman bibit pohon di tepi sungai Aek Sakur,” ujar Group Manager PT SSL, Ashari Praja Kesuma.

Kepala Desa Gonting Malaha, Supian yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengapresiasi kepedulian PT SSL kepada masyarakat desa. “Kami ucapkan terima kasih kepada Asian Agri dan selamat merayakan hari berdirinya perusahaan kepada Group RGE. Semoga perusahaan dapat terus memajukan dan memberikan manfaat kepada komunitas sekitar,” ujar Supian.

Cabor Senam Aerobik, Jambi Boyong Medali Emas PON 2024 Aceh-Sumut

Lebih lanjut, Supian juga merasa sangat terbantu dengan adanya penanaman bibit pohon buah-buahan di tepian sungai. Kondisi sungai yang dikelilingi oleh tebing curam, sedangkan vegetasi tanaman kerasnya masih sedikit, mengakibatkan sering terjadinya longsor. "Penanaman bibit pohon buah-buahan hari ini selain membantu mengurangi terjadinya erosi, harapannya juga dapat menjadi menjadi sumber ekonomi untuk masyarakat desa,” imbuh Supian saat melakukan penanaman bibit pohon pada 3 September 2024.

SMK Yapdi Bandar Pulau turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon di sekitar sungai. Selain itu, PT SSL juga memberikan edukasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada murid-murid. Kepala SMK Yapdi Bandar Pulau, Sudarmaji mengekspresikan rasa terima kasih kepada PT SSL atas dukungan dan perhatiannya terhadap anak-anak sekolah mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title