Rumah Toko dan Mobil Ludes Terbakar di Sergai, Kerugian Capai Rp400 Juta

Rumah toko dan mobil ludes terbakar di Sergai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kebakaran menghanguskan sebuah bangunan rumah toko (Ruko) dan satu unit mobil di Dusun 1 Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Metode yang Dilakukan Polisi

Kapolsek Kotarih, Iptu Mula Purba menjelaskan kebakaran itu, terjadi pada Kamis dini hari, 4 Juli 2024, sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

"Akibat kebakaran tersebut, taksasi kerugian materil Rp400 juta. Seluruh bangunan ruko dan satu unit mobil, barang dagangan serta harta benda milik korban habis terbakar. Tidak ada korban jiwa," ucap Mula dalam keterangannya, Jumat 5 Juli 2024.

Ungkap Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Polisi Buka Posko Pengaduan

Didampingi Wakapolsek Kotarih, Ipda Brimen. Mula mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian bersama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang dan perangkat Kecamatan.

"Kita melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara dan olah TKP kebakaran. Kebakaran itu, menghanguskan satu unit ruko itu dan mobil," jelas Mula.

Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Polda Sumut: Kita Buktikan Secara Fakta

Mula mengatakan bahwa kebakaran ruko itu, milik LL (34). Untuk memadamkan api, petugas kebakaran dari Pemkab Sergai, dibantu TNI/Polri dan warga sekitar dengan membuka paksa pintu ruko.

"Api berhasil dipadamkan sebelum kebakaran meluas. Dengan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke TKP dapat dipadamkan kurun waktu 2 jam," kata Mula.

Halaman Selanjutnya
img_title